Lima Pasien Dinyatakan Sembuh

Pasien Positif Covid19 Hari ini Pencari Kerja Asal Sumut 

dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi menjelaskan, bahwa satu kasus positif hari ini, Sabtu (4/7/2020) adalah pencari kerja.

Tuan MH (40) yang positif hari ini merupakan warga Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kata Yovi, ke Riau dalam rangka mencari kerja di Pelalawan.

''Pasien ke 233 ini, keperluan melakukan perjalanan ke Provinsi Riau untuk bekerja di salah satu perusahaan swasta di Pelalawan,'' ungkap Yovi kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

MH diketahui positif, karena, perusahaan di Pelalawan mengharuskan setiap pegawai baru untuk dilakukan rapid test. 

Kemudian, setelah dirapid test maka MH diketahui reaktif, sehingga langsung dilakukan tes swab.

''Hasilnya positif,'' ujar Yovi. Setelah dipastikan positif, saat ini tuan MH sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

''Terkait dari mana terjangkitnya belum diketahui riwayat penularannya,'' tambah Yovi.   

Sedangkan, penambahan lima pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu, An RD (13),  warga Kota Pekanbaru. Tuan KS (70) warga Kota Pekanbaru. 

Tuan AD (25) warga Kota Pekanbaru.  An RA (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. An VA (9) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. 

Sementara dari total positif 233 kasus positif, yakni 18 dirawat, 205 sehat dan sudah dipulangkan, dan 10 meninggal dunia. 

Kemudian PDP yang masih dirawat berjumlah 142 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.835 orang dan PDP meninggal dunia berjumlah 187 orang. 

''Total PDP berjumlah 2.164 orang,'' sambung Indra.

Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam pemantauan berjumlah 4.986 orang. Sementara itu, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 76.031 orang.(Ha)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar